BBM Akhirnya Naik 28,7%

23 05 2008

Akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu…

23/05/08
21:30 WIB
Pemerintah yang diwakili 10 Menteri negara mengumumkan kenaikan harga BBM dengan mengadakan konferensi pers kepada media massa di DepKeu RI. Pembacaan keputusan kenaikan BBM dibacakan oleh Menteri ESDM Bapak Purnomo Yusgiantoro. Penetapan harga baru BBM berlaku mulai pukul 00:00 tanggal 24 Mei 2008, dengan rincian sebagai berikut:

Besin Premium Rp.6000,-/liter
Solar Rp.5500,-/liter
Minyak Tanah Rp.2500,-/liter

Suasana :
Baik-baik saja tidak terlihat bersalah dan memang mereka pandai bersilat lidah

Fakta :
Dengan dinaikannya harga BBM (baik dunia maupun lokal), pemerintah memperoleh “rejeki nomplok” sebesar 41 M, namun subsidi yang diberikan hanya sebesar 9 M. Ini dikemukan langsung oleh MenKeu dalam konferensi tersebut.

Alasan utama kenaikan BBM adalah untuk mengurangi beban defisit APBN, gara-gara mensubsidi BBM. Padahal dalam nota anggaran keuangan negara di awal tahun menyebutkan bahwa “setiap kenaikan harga minyak dunia sebesar 1 USD, maka negara untung 50 M” (gitu si kata orang2 parlemen), jadi secara finansial tidak ada alasan yang kuat untuk menaikan BBM.

Sebelum malam ini, ada 4 opsi pemerintah untuk menyikapi naiknya harga minya dunia…tapi alih2 mengkaji mana yang terbaik jadi bikin pusing, ya udah ambil langkah praktis aja…naikkan harga!!

Pertanyaan :
Kenapa bukan Bapak Presiden kita saja yang menyampaikan keputusan ini? emang susah ya apa malu karena melanggar janji sendiri? ga tau juga tu..lagi tidur kali

Kenapa tidak dijelaskan secara sederhana kemana selisih uang penerimaan dan subsidi itu di alokasikan?
Apakah ini adalah kenaikan harga yang terakhir atau ada lagi di tahun2 berikutnya? wah jadi berpikir yang ngga2

Apakah program-program kompensasi yang dilakukan cukup efektif bagi rakjat miskin dan menengah ke bawah? atau itu hanya indah saat diucapkan saja…
udah akh ga ngerti…

Tapi apa yang mau dikatakan…
Kita protes baik-baik ga digubris…
Kita protes yang anarkis juga ga boleh…
Kita protes ga makan juga ga dipedulikan…

Trus, gimana lagi caranya?





Sajian Breakfast pagi ini…

28 02 2008

Baca judul tulisan ini, pasti anda bertanya kira-kira apa ya yang akan diceritaan di rubrik day’s note kali ini…oke kalau begitu saya share aja ya resep sajian pagi ini!

Tadi malam, saya dapat jatah untuk nge-ronda di Asrama Putri Darmaga. Awalnya sendirian, ngeri juga sih, tapi setelah partner saya datang satu jam kemudian, jadi lega. Saya ga akan ngebahas banyak tentang ini cuma sekedar kasih tahu doank…

Pagi ini seperti biasa, saya sarapan jam 7 pagi, sebelumnya nonton news dulu jam 5.30 – 6.30 pagi. Entah sejak kapan ya, tayangan berita kok jadi pagi banget. Ternyata di gusur ama entertain yang ga lebih cuma ngegosipin para seleb negeri ini. Ya ampun apa jadinya kalau sehari tayangan ini bisa 3-4 kali tayang, trus sisanya sinetron yang belum bisa dikatakan “mendidik” bagi kalangan masyarakat, nah parahnya lagi hampir semua statiun tv punya tren yang sama.

Bosan ngebahas itu, ganti channel ke resep sajian breakfast pagi ini:
Baca entri selengkapnya »