Kemarin tempe, sekarang apa lagi…

16 01 2008

Belum usai, kemelut harga kedelai sebagai bahan baku tempe yang menembus jantung pertahanan rakjat menengah ke bawah (red. 8000,-/kg)…kini serangan datang dari kubu terigu.  Serangan ini akan mengakibatkan kaum produsen roti kewalahan, bahkan terancam gulung tikar.

Sungguh, negara sebelah masih tenang-tenang aja, padahal rakjatnya telah menjerit, berteriak sejadi-jadinya, pada tuli apa ya para ‘pejabatnya’?

Pasokan bahan baku terigu untuk kebutuhan dalam negeri paman Gober, 100% masih impor dari negaranya Bush Cs. Alih-alih solusinya, menurunkan BM (bea masuk) impor terigu samahalnya dengan impor kedelai…Malahan BM kedelai sekarang ditetapkan pemerintah negara sebelah sebesar 0%, gila ga tuh…!

Bukannya dengan begitu, malah membuat negara sebelah makin keranjingan impor produksi luar negeri, dibanding produk lokal…cuma asumsi saja.

“Gitu aja kok repot” Gus dur banget dah….

Semoga saja, negara sebelah yang berganti julukan jadi negeri tirani, cepat bangun dari mimpi-mimpi indah, tapi pada realitasnya ruar biasa buruknya…

Wahai penguasa negeri tirani, melek dikit dunk? biar bisa memilah mana yang baik mana yang buruk…

Salut dah buat ‘ketenangan’ para pejabatnya yang lagi sibuk ngurusin si “Paman Gober”

chaw…

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: